counters

Kamis, 31 Oktober 2013

Kerusakan Pada Mesin Fax

Bagaimana Cara Perbaiki Mesin Fax


Bagaimana Cara Perbaiki Mesin Fax

Pelajari cara memecahkan masalah dan memperbaiki mesin faks Anda.
Untuk para pemula, mesin fax tampak luar biasa dan kompleks. Mesin fax merupakan teknologi yang relatif baru,banyak orang berfikir,bahwa memperbaiki mesin fax cukup rumit.Namun Anda sebenarnya dapat mengatasi masalah sendiri, tanpa harus membawa mesin fax tersebut ke tempat servis atau memanggil ahli servis kerumah anda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk memperbaiki masalah yang mungkin umum terjadi pada mesin fax anda. 



  • Mesin fax Anda tidak bekerja dengan baik. penyebab nya mungkin mesin fax anda tidak memperoleh kekuatan daya listrik.Periksa kembali colokan listrik nya,untuk memastikan bahwa kabel colokan terhubung dengan benar ke sumber listrik. Banyak orang menghubungkan mesin faks mereka ke pelindung lonjakan listrik. Pastikan bahwa pelindung lonjakan listrik ditempelkan ke dinding.
  • Anda tidak dapat mengirim atau menerima fax. Kemungkinan besar ini adalah masalah telepon. Pastikan garis dan kabel telepon tersambung dengan benar. Pastikan garis tersambung ke port yang tepat. Check out jack telepon dengan telepon biasa untuk melihat apakah itu bekerja dan berfungsi dengan baik. Kemungkinan lain adalah,mesin fax Anda memiliki papan sirkuit yang rusak. Ini adalah masalah serius.cobalah untuk menganti papan sirkuit tersebut,atau jika kotor anda hanya cukup untuk membersihkan nya saja.atau bisa juga terjadi karna kabel rangkaian nya.Jika faks Anda hanya memiliki satu port, atau jika port untuk baris Anda rusak,anda bisa mncoba memastikan nya dengan mengecek atau mengurut port pada rangkaian tersebut,cobalah untuk membersihkan nya.atau menggantinya dengan yang baru.
  • Anda hanya dapat mengirim dokumen. Jika Anda tidak dapat menerima dokumen, namun Anda hanya dapat mengirim dokumen, kemungkinan besar ada masalah dengan telepon Anda atau modem. solusinya,Anda mungkin harus memastikan telpon atau modem tersebut berfungsi dengan baik. Kemungkinan lain adalah bahwa lampu paparan faks Anda rusak,atau mati.cobalah untuk menggantinya dengan yang baru.
  • Miscellaneous muncul tanda di dokumen Anda. Jika hal ini terjadi, kemungkinan mesin faks Anda memiliki penutup kaca yang kotor. solusinya,cobalah untuk Membuka cover dan membersihkan dengan kain yang bersih dan memakai alkohol.
  • Mesin fax Anda tidak dapat mencetak.Hal ini disebabkan karena kepala termal pada mesin fax anda kotor.Anda hanya perlu membersihkan nya dengan kain yang bersih dan memakai alkohol.
  • Tidak dapat memunculkan tanda pada saat pengiriman,atau penerimaan fax.Jika Anda memiliki mesin fax kertas biasa dan Anda tidak biasa melihat tanda di faks Anda, ada beberapa kemungkinan masalah. Anda harus memeriksa bagian dalam pada mesin fax anda dan pastikan toner tidak tumpah di dalam,dan cobalah untuk membersihkan kabel kabel pada mesin fax Anda, atau bisa juga karena drum didalam mesin fax tersebut rusak, dalam hal ini Anda harus menggantinya dengan yang baru,dan bersihkan bagian disekitar nya sebelum anda mengganti drum tersebut.

Sekian atas informasi dari saya,semoga bermanfaat.mohon maaf bila terjadi kekeliruan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar